Cari Blog Ini

Laman

Sabtu, 22 Oktober 2016

Structure; Verb-Pengertian verb





Pengertian verb

Verbs (kata kerja) dalam bentuk lingustik adalah ‘kata kerja’, yang dipahami sebagai rujukan untuk menyebut perbuatan aktif yang dilakukan oleh subjek. Dengan demikian, verbs dalam kaidah bahasa Inggris juga dipakai untuk menunjuk keadaan.

Menurut (suherman, 2015:9) Verb adalah kata yang menunjukkan adanya aktifitas (baik berupa tingkah laku, tindakan, perbuatan atau pun gerak kegiatan), dan kata yang menunjukkan suatu keadaan/kondisi.
Dalam bahasa Indonesia, verb sering disamakan dengan predikat. Pemahaman ini tidak sepenuhnya salah, karena dalam pola-pola kalimat bahasa Indonesia harus selalu ada predikat, sedangkan dalam verb patterns (pola-pola kalimat bahasa Inggris) harus selalu ada verb.
Setiap kalimat dalam bahasa inggris, setidaknya mengandung paling sedikitnya satu buah kata kerja, apa yang kita tulis atau ucapkan  tidak akan bermakna kalimat, melainkan sebagai kelompok kata saja. Verb atau kata kerja pada dasarnya merupakan kata-kata yang menyatakan keadaan, tingkah laku, tindakan, perbuatan, atau gerak kegiatan.
Ex: go, read, sleep, ... etc.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar